Minggu, 27 April 2008

Kejurnas Bridge Bocah Kawanua Wakili Kalbar





Pontianak, BERKAT.
Di Kalbar olahraga bridge memang belum menunjukan tajinya di tingkat nasional. Berbagai pembinaan telah dilakukan semua pihak, namun Dewi fortuna sepertinya belum berpihak ke atlit Kalbar dalam setiap kejuaraan.
Satu keberuntungan bagi Kalbar berhasil mengirimkan empat atlit ciliknya ke kejuaraan berskala nasional pada 26 April - 4 Mei mendatang di Serpong, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Ikut dalam kejuaraan tersebut salah satunya adalah Daniel Franklin Korah, bocah berdarah kawanua (Manado, Sulut)yang telah dididik sejak dia masih duduk di kelas III SD.
Menjelang kejuaraan yang digelar dalam rangka Kejurnas ke-40 Gabsi (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia)yang merupakan rangkaian dari Mukernas Gabsi ke-24 ini, Daniel bersama tiga rekan cilik lainnya, yakni Lion Saputra, Dina Syafitri dan Nadelin Fajar digembleng pihak sekolah.
"Kami inginkan mereka kedepannya menjadi bibit-bibit baru yang menjadi unggulan bridge Kalbar," kata Akhmad Holili guru pembimbing sekaligus guru olahraga SDN 43 Kabupaten Pontianak. (rob)

Tidak ada komentar: