Kamis, 01 Mei 2008

Hildi - Said Didukung Rakyat Kayong Utara


Kayong Utara, BERKAT.
Cita luhur tokoh besar H.Oesman Sapta, menjadikan tanah Kayong Utara sebagai kabupaten yang terdepan, maju serta makmur di Indonesia, disambut masyarakat Kayong Utara. "Saya percaya Hildi Hamid dan Said mampu mengemban amanah, dan saya tidak sembarangan memilih orang, apalagi ini menyangkut soal tanah kelahiran yang sejak lama saya cita-citakan," kata Oesman Sapta dihadapan puluhan ribu pendukung Hiidy-Said, di Telok Batang, Telok Melanau dan Sukadana. Hampir setiap kampanye pasangan no urut 2 ini, disambut hangat ribuan massa pendukung setia Hildi – Said. Di Telok Batang, Jumat (25/4) massa pendukung yang sebagian besar mengenakan kostum bergambar Hildi- Said dan no 2, berjubel memadati lapangan sepak bola tersebut, begitu juga di Lapangan Sepak Bola Teluk Melanau (26/4) dan Lapangan Sepak Bola Bayangkara Sukadana (27/4). Di Sematan (28/4) dan Desa Riam Berasap, Selasa (29/4) kemarin.
Bujang salah seorang pedagang toko kelontongan di Pasar Sukadana mengaku akan memilih pasangan Hildi – Said. "Kita sebagai pedagang, sudah tahu apa yang diperjuangkan Pak Man (panggilan akrab kepada Oesma Sapta, oleh warga Kayong-red) kepada daerah ini. Kalau Pak Hildi dan Pak Said terpilih jadi bupati, saya yakin, seyakin - yakinnya pasti daerah ini akan maju pesat, sebab beliau sangat cinta dan sayang kepada tanah kelahirannya. Itu sudah beliau buktikan kepada negara ini, siapa tidak tahu, beliau adalah pengusaha besar yang sukses dan cukup disegani di dalam maupun di luar negari, tentu beliau tidak sembarangan memberikan amanah," kata Bujang, yang mengaku yakin tidak akan lama lagi Kayong Utara akan mengalami perubahan pembangunan ekonomi yang cukup besar.
Lain halnya yang diungkapkan Syarifudin salah satu tokoh pemuda Telok Batang. Menurutnya, sebagai calon bupati Kayong Utara, Hildi Hamid memiliki tanggung jawab untuk membangun dan meningkatkan pembangunan di KKU.
"Selain sebagai putra daerah, dia berperan besar dalam pemekaran Kayong Utara, saya tahu betul beliau adalah Ketua Dewan Penasihat Pemekaran Kayong Utara. Jadi wajar jika perjuangan beliau dalam pemekaran Kayong dihargai masyarakat. Nah, anehnya yang tidak berbuat bahkan ada yang dulunya menolak pemekaran kok sekarang malah jadi pahlawan kesiangan, kok tak malu ye,"ungkap Syarifudin.
Dalam pencalonan ini, Hildy Hamid yang merupakan mantan anggota DPRD Tingkat I Kalbar dan Muhammad Said yang pernah menjabat Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Pontianak ini didukung oleh 9 partai. Di antaranya Partai Demokrat, PAN, PKPB, Partai Patriot, PPD, PBB, PDK, PKB, serta PKS.
Ketua Koordinator Wilayah Kalimantan yang juga pengurus DPP PKS, Rahman Amin secara tegas mengungkapkan partainya sangat selektif untuk menentukan sikap sebagai salah satu partai pendukung bagi pasangan Hildi-Said. "Pasangan ini memiliki kriteria yang ada dalam PKS, untuk itu kami mendukung. Apalagi setelah mengetahui Bapak Oesman Sapta secara dalam, ternyata pemikiran dan pandangan jauh ke depan beliau, ternyata sama dengan pemikiran orang PKS yakni untuk kepentingan orang banyak," ungkap Rahman di Sukadana saat mengikuti sejumlah agenda kampanye Hildi – Said. (rob).