Minggu, 01 Juni 2008

Album Ratna Werry Masuk MURI

Pontianak, BERKAT.
Blantika dunia musik Kalbar sepertinya mulai bangkit menunjukan kebolehannya di tingkat nasional. Sebab album musik berjudul Hutan di Punggung Bukit yang dinyanyikan Ratna Werry, seorang musisi Kalbar akan masuk dalam MURI (Museum Record Indonesia) karena berhasil membuat video klip sekaligus dalam satu album yang berisikan 12 lagu.
"Ini untuk pertama kali dalam sejarah. Karena selama saya membuat album video klip belum pernah satu album dibuatkan semuanya. Ini sesuatu yang sangat mengejutkan dan harus kita dukung," kata M. Rummy Aziz, Sutradara yang menggarap video klip album lagu tersebut.
Siapa yang tak kenal Rummy Aziz, salah seorang sutradara kondang yang berhasil dan membuat video klip album lagu yang dinyanyikan artis papan atas Indonesia ini. Sebut saja di antaranya video klip yang dinyanyikan Iwan Fals, Deddy Dores, Inka Cristy, Chrisye, Novia Kolopaking, Dea Mirella, Nadilla, Grup Band Garby dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kekagumannya dengan album Ratna Werry ini cukup beralasan sebab menurutnya selama ini dalam pembuatan video klip dalam satu album biasanya hanya 2 lagu yang dibuatkan video klip. Berbeda dengan album video klip yang digarapnya sejak satu bulan lalu ini.
"Sebab dari segi pemikiran, tenaga maupun pembiayaan adalah hal yang sangat perlu dikasih penghargaan. Jadi ini satu rekor baru, dari sebuah daerah di luar ibukota. Berani membuat sesuatu yang luar biasa," ujarnya.
Pembuatan vide oklip dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di Ancol Jakarta dan Pasir Panjang di Singkawang Kalbar. Sebab berlatar belakangkan pesona alam yang indah. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam album tersebut yakni lingkungan.
Ketertarikan Rummy "Profesor Musica" Aziz ini di Pasir Panjang karena keinginannya untuk mengangkat masalah pariwisatanya. "Sebab selama ini tidak ada yang mengangkat dengan tema itu. Yang diangkat selalu masalah cinta, di rumah sakit dan lain-lainnya. Jadi saya mau coba mengangkat lain dari yang lain," ucapnya.
Apresiasi pun diberikan Kepala LPP TVRI Kalbar, Gunawan Ginting yang menilai langkah yang diambil Ratna Werry ini adalah sebagai satu gebrakan baru untuk memajukan blantika dunia musik Kalbar.
"Paling tidak progres bagi Kalbar di tingkat nasional. Kami siap mendukung terus untuk menyukseskan album ini. Meskipun banyak tantangan yang dihadapi kru teknisi TVRI," kata Ginting yang mengaku baru pertama kalinya kru TVRI dilibatkan dalam pembuatan video klip dibidang seni.
Karena itu, Ginting mengharapkan agar kru TVRI selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan serupa. Dan berjanji tetap menurunkan kru-krunya yang terbaik dan berpotensial.
Produser Eksekutif, Ir. Werry Syahrial optimis dengan adanya musisi Kalbar yang bisa maju ke tingkat nasional ini, akan menjadi satu motivasi bagi seniman maupun generasi muda lainnya untuk lebih mengembangkan bakat dan hobbinya di dunia musik.
"Kapan lagi Kalbar mau maju di bidang seni musik. Kita bangkitkan lagi musisi Kalbar yang sempat tenggelam," kata Werry. (rob)