Minggu, 01 Juni 2008

Buana Finance, Lirik Perkebunan Kembangkan Perbankan

Pontianak, BERKAT.
Keinginan PT Buana Finance, Tbk sebuah perusahaan lising dan consumer finance untuk mengembangkan dunia perbankan di Kalbar sebagai cabang yang ke-19 cukup beralasan, sebab menurut Direktur Utama PT Buana Finance, Tbk, Eko S. Budianto, Kalbar memiliki aktivitas potensi ekonomi yang cukup besar.
Sektor perkebunan adalah satu di antara sekian sektor yang dilirik perusahaan jasa perkreditan yang telah berdiri sejak 25 tahun lalu ini. Pelbagai kebutuhan yang diperlukan sektor perkebunan, menjadi dorongan bagi Buana Finance untuk masuk menjadi salah satu perusahaan keuangan yang diperlukan bagi sejumlah perusahaan perkebunan.
"Sebab pembukaan lahan maupun jalan baru diperlukan alat berat. Dari situlah kami bisa berperan. Apalagi dengan bertambahnya tenaga kerja kami ingin proaktif berperan," kata Eko.
Selain Pontianak, Kabupaten Sintang adalah salah satu daerah yang direncanakan untuk kantor cabang baru. Begitu juga Palangkaraya dan Sampit yang disebut-sebut daerah yang cukup menjanjikan.
"Papua sebenarnya daerah target kami, tetapi kami kesulitan untuk mencari orangnya," ujar Eko.
Ronald H Sinaga, Direktur Marketing PT Buana Finance, Tbk optimis kelak perusahaannya kedepan bakal dapat bersaing dengan perusahaan finance lainnya guna membangkitkan gairah keuangan di Kalbar.
Dia katakan pihaknya mencoba menerapkan strategi jitu sebagai daya tarik masyarakat untuk bergabung dengan Buana Finance.
"Jadi selain sektor perkebunan, kami akan kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk memberikan paket kredit pembelian mobil jika karyawannya membutuhkan mobil sebagai alat transportasi," jelasnya.
Investasi perkebunan di tahun 2008- 2009 untuk di Kalbar menurut Ronald adalah berada diurutan pertama. Hal inilah yang membuat pihaknya tertarik mengembangkannya di Kalbar. "Apalagi kami telah melakukan survey sejak lama dan telah menempatkan orang yang dari Kalbar untuk mempelajari kondisi Kalbar. Jadi, tidak diragukan lagi," ucapnya. (rob)